Walikota Tidore Ali Ibrahim Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Brimob Polda Maluku Utara

Abadikini.com, TERNATE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, menghadiri acara silaturahmi Forkopimda dan seluruh Kepala Daerah se-Maluku Utara yang dirangkaikan dengan peresmian Lapangan Tembak Brimob Untuk Indonesia milik Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Maluku Utara. Acara tersebut berlangsung di Kelurahan Tabam, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate pada Selasa (2/7/2024).

Lapangan tembak ini diresmikan oleh Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan tembakan perdana.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Midi Siswoko menekankan pentingnya keterampilan menembak bagi setiap anggota TNI-Polri, terutama yang bertugas di lapangan. “Dengan adanya fasilitas ini, setiap anggota dapat melakukan latihan menembak secara berkala untuk melatih keterampilan dan memahami prosedur penggunaan senjata api,” ujarnya.

Kapolda berharap lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh satuan kerja di Maluku Utara untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api. “Supaya dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan profesional, terutama dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah yang menuntut setiap personel TNI-Polri bersikap profesional dan netral,” tambahnya.

Irjen Pol. Midi juga mengapresiasi dedikasi tinggi seluruh personel Sat Brimob Polda Maluku Utara yang tanpa henti membangun lapangan tembak tersebut. “Ini perlu diapresiasi,” sambungnya.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, juga menyampaikan pentingnya lapangan tembak sebagai sarana mengasah keahlian personel TNI/Polri maupun anggota Perbakin di Maluku Utara demi menjaga keamanan daerah. “Dengan adanya lapangan tembak ini, personel dapat lebih mudah berlatih sehingga sigap dalam berbagai situasi agar tidak salah menembak maupun salah sasaran,” kata Ali.

Walikota dua periode ini juga berkesempatan mengikuti latihan menembak eksekutif bersama para Kepala Daerah dan Forkopimda se-Maluku Utara. Ali Ibrahim berhasil menembak pada jarak 100 meter dengan tiga sasaran pertama menggunakan senapan serbu Steyr AUG dan tiga sasaran kedua menggunakan sniper Steyr SSG 08. Kelihaian tersebut mendapat apresiasi dan tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Peresmian lapangan tembak ini juga dimeriahkan dengan peragaan menembak oleh anggota satuan Brimob Polda Maluku Utara, prajurit TNI Angkatan Darat dari Korem 152 Babullah, dan prajurit TNI Angkatan Laut dari Pangkalan Utama Angkatan Laut Ternate.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker