Danlanud Sultan Hasanuddin Ikuti Pembukaan Latihan Sikatan Daya 2024 Melalui Vicon

Abadikini.com, MAKASSAR – Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., CHRMP., mengikuti pembukaan Latihan Sikatan Daya Tahun 2024 yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Dr. Budhi Achmadi. Pembukaan ini dilaksanakan melalui video conference (Vicon) yang bertempat di Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (2/7/2024).

Latihan Sikatan Daya merupakan program latihan antar satuan Koopsud II yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Tujuan dari latihan ini adalah untuk menguji kesiapan satuan-satuan dalam jajaran Koopsud II serta membina tingkat profesionalisme mereka.

Prajurit TNI AU, khususnya para pelaku latihan, diharapkan dapat melaksanakan latihan ini secara maksimal. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan koordinasi antar satuan dalam jajaran Koopsud II, baik dalam bentuk kerjasama maupun komando dan pengendalian. Hal ini penting untuk mendukung terselenggaranya operasi udara yang efektif dan efisien.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker