LPMPP Unhan RI Selenggarakan Pelatihan Auditor Standar Penjaminan Mutu Internal

Abadikini.com, JAKARTA – Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) menyelenggarakan Pelatihan Auditor Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unhan RI. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala LPMPP Unhan RI, Brigjen TNI Suryo Tridoso Eko Sapto Handono. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 3 Juli hingga 4 Juli 2024, dan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Gedung Auditorium Kampus Unhan RI, Kawasan IPSC-Sentul, Bogor.

Brigjen TNI Suryo Tridoso Eko Sapto Handono dalam sambutannya menyatakan bahwa pelatihan auditor SPMI ini merupakan salah satu program kerja LPMPP Unhan RI untuk meningkatkan kualitas penjaminan mutu di Unhan RI. Mengingat pentingnya peran auditor dalam pelaksanaan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) di perguruan tinggi, maka diperlukan kegiatan untuk menghasilkan auditor yang kompeten di lingkungan Universitas Pertahanan RI. Para calon auditor berasal dari perwakilan setiap program studi di Unhan RI yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga dan meningkatkan standar mutu perguruan tinggi Unhan RI. Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan standar SPMI sesuai dengan standar nasional pendidikan, yang bermuara pada peningkatan status akreditasi institusi dan/atau program studi.

Pelatihan ini diisi oleh narasumber dari Direktur Sigma Consulting, Adriana Herawati, S.Pt., M.Si., beserta tim konsultan Sigma yang menyampaikan materi tentang Pemahaman Sistem Manajemen Pendidikan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker