Pj Ketum PBB Fahri Bachmid: Tingkat Penerimaan dan Keterpilihan Aliong Mus Tinggi

Abadikini.com, JAKARTA – Pj Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid akhirnya menandatangani surat B.1 KWK kepada Aliong Mus dan Sahril Tahir sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara pada Pilkada 2024.

Fahri Bachmid menjelaskan, setelah rekomendasi dikeluarkan oleh PBB kepada Aliong Mus dan Sahril Tahir, maka kerja-kerja terukur dari struktur partai tingkat atas sampai ke terendah akan dikerahkan.

“Yang pertama goalsnya itu bukan pada 1 lembar surat yang saya tandatangani ya. Tetapi goalsnya itu ketika rekomendasi ini keluar maka semua kerja-kerja terukur sudah harus dilakukan, mulai dari pengurus tingkat atas sampai ke tingkat terendah,” jelas Fahri dilansir Kamis (4/7/2024).

Ia melanjutkan, posisi PBB dalam mengeluarkan rekomendasi partai kepada Aliong Mus sudah melalui tahapan tracking, prosiding, dan evaluasi secara terukur berdasarkan hasil survei.

Hasilnya, kata Fahri, tingkat penerimaan dan keterpilihan kepada Aliong Mus jauh lebih tinggi dibandingkan kandidat lainnya di Maluku Utara .

“Kami di DPP PBB punya tim yang melakukan kajian-kajian strategis isu politik, termasuk menentukan prinsip politik untuk menentukan dukungan. Jadi, setiap saat kami di DPP, termasuk saya sendiri, melakukan evaluasi dan pemetaan pada setiap calon yang akan kita usung. Dengan demikian rekomendasi kepada Aliong Mus sudah berbasis pada satu analisis yang terukur dan pasti,” ucap Fahri Bachmid.

Ke depannya, kata Fahri Bachmid, tugas dari PBB akan melakukan kerja sama membangun sinergitas dengan partai-partai pengusung dalam rangka untuk pemenangan. Mulai dari  akan duduk sama-sama dan menyatukan persepsi dalam menentukan strategi kemenangan.

“Ke depan nanti setelah bakal calon melakukan deklarasi, kami, PBB, akan duduk bersama dengan partai-partai lainnya menyusun strategi kemenangan. Karena kita akan berada pada satu koalisi bersama, maka perlu untuk menyatukan persepsi guna mematangkan kemenangan pasangan Aliong Mus-Sahril Tahir,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker