Ketua DPD RI La Nyalla dan Ketua KONI Aceh Bahas Persiapan PON XXI 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin atau yang akrab disapa Abu Razak, bertemu dengan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/7/2024). Pertemuan ini juga difasilitasi oleh Senator DPD RI asal Aceh dan Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi.

Dalam pertemuan tersebut, Abu Razak memaparkan perkembangan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diikuti oleh 38 provinsi di Indonesia pada September mendatang. Abu Razak menjelaskan bahwa KONI Aceh terus melakukan pembinaan intensif terhadap para atlet dan pelatih.

La Nyalla menekankan pentingnya kolaborasi antara Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah PON XXI. Ia berharap penyelenggaraan PON tidak hanya sukses secara penyelenggaraan, tetapi juga mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang siap bersaing di ajang internasional.

“Mari kita sukseskan PON dan olahraga nasional. Indikator keberhasilan PON adalah lahirnya atlet-atlet berprestasi yang siap terjun di ajang internasional. Dari ajang PON kita juga bisa mengukur kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kita, khususnya atlet daerah,” ujar La Nyalla.

Fachrul Razi dalam kesempatan tersebut memberikan semangat kepada para atlet Aceh agar terus berlatih keras untuk membawa pulang medali emas sebagai tuan rumah. Abu Razak menambahkan bahwa KONI Aceh bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) terus melakukan pembinaan terhadap atlet dan pelatih di beberapa negara guna meningkatkan kemampuan mereka menghadapi PON.

“Saat ini, KONI Aceh bersama Pengprov terus melakukan pembinaan atlet dan pelatih. Kami memaksimalkan upaya ini karena waktu pelaksanaan PON semakin dekat,” kata Abu Razak.

Persiapan PON XXI dilakukan melalui program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang melibatkan 1.015 orang, terdiri dari 803 atlet, 168 pelatih, 14 pelatih nasional, dan 30 mekanik. Abu Razak menjelaskan bahwa atlet-atlet tersebut akan berlaga di Aceh dan Sumatera Utara dengan 33 cabang olahraga (cabor) di Aceh dan 34 cabor di Sumut.

“Jumlah atlet yang akan berlaga adalah 1.015 orang, dengan 33 cabang olahraga di Aceh dan 34 cabang olahraga di Sumut,” tutup Abu Razak.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker