Ketua DPW PBB Bali Temui Wayan Koster Bahas Pilkada

Abadikini.com, DENPASAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Bali Muhamad Shalahuddin Jamil bertemu dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster. Pertemuan itu terjadi beberapa waktu lalu. Jamil mengungkapkan pertemuan tersebut membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

“Saya sendiri dengan beliau sangat dekat dan saat Pilkada 2020 PBB memang mendukung calon kepala daerah dari PDIP di semua kabupaten/kota,” ujar Jamil Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, saat ini nama yang sudah pasti akan bertarung di Pilgub Bali adalah Wayan Koster. Alasan itulah yang membuat pertemuan itu terjadi.

“Pak Rai Mantra, Pak Cantiasa, ataupun yang lain belum,” lanjutnya.

Saat ditanya ada kemungkinan mendukung PDIP seperti empat tahun lalu, Jamil menyerahkan keputusan ke pusat. PBB Bali, kata dia, hanya menyerahkan nama-nama yang muncul kepada pusat.

“Kami patuh kepada keputusan DPP partai, tentunya setiap partai mempunyai kepentingannya masing-masing,” tutur Jamil.

Jamil meyakini DPP PBB akan merekomendasikan kepada orang yang paling tepat.

“Bagi saya, komunikasi itu sangat penting. Kalau ketua partai saja sulit komunikasi dengan calon pemimpin yang akan didukung, bagaimana dengan rakyat biasa,” tandasnya.

Perlu diketahui, PBB tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi Gerindra, Demokrat, Golkar, PSI, NasDem, dan PKB.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker