Walikota Tidore Sambut Kembali Jamaah Haji Kloter 11 Tahun 2024

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs. Yakub Husain, menerima kembali Jamaah Haji Kloter 11 Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore, Senin (8/7/2024).

Acara penerimaan ini ditandai dengan penyerahan kembali bendera kontingen dari ketua rombongan Jamaah Haji Kota Tidore, H. Ismail Dukomalamo, kepada Walikota yang diwakili oleh Drs. Yakub Husain.

Mengawali sambutan Walikota, Yakub Husain menyampaikan bahwa menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang kelima dan menjadi impian setiap muslim. “Ibadah ini bukan hanya sebuah perjalanan spiritual, tetapi juga ujian kesabaran, keteguhan hati, dan kekuatan iman,” kata Yakub.

“Alhamdulillah, para jamaah haji kita telah menyelesaikan ibadah ini dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat. Namun, di balik kebahagiaan ini, kita turut merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu saudara kita, Almarhum Muhammad Artras Alwi, yang wafat di tanah suci. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosa beliau, dan menempatkan beliau di tempat yang mulia di sisi-Nya serta memberikan kekuatan dan kesabaran kepada keluarga,” ucap Yakub.

Yakub juga menambahkan doa untuk kesembuhan Bapak Abdullah Basiru Johra yang saat ini masih menjalani perawatan medis di tanah suci. “Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada beliau sehingga bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” lanjutnya.

Yakub berharap agar pengalaman spiritual yang didapatkan di tanah suci dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari, sehingga para jamaah bisa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar, dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Ketua rombongan Jamaah Haji Kota Tidore Kepulauan, H. Ismail Dukomalamo, menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tidore serta Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan atas dukungan dan bimbingannya. “Kami dapat melaksanakan rukun-rukun haji di tanah suci dengan baik berkat dukungan yang luar biasa,” ujar Ismail.

Ismail juga memberikan apresiasi kepada tim dokter dan tim medis Kloter 11 atas pelayanan yang sangat baik. “Alhamdulillah, kami telah melaksanakan semua rukun haji dengan baik. Namun, satu orang jamaah haji asal Tidore Kepulauan telah wafat di tanah suci, dan satu orang masih menjalani perawatan medis. Kita doakan semoga beliau segera sembuh dan bisa kembali ke tanah air bersama jamaah lainnya,” ungkap Ismail.

Ismail berharap kekompakan dan kebersamaan di antara para jamaah dapat terus dipertahankan hingga musim haji tahun-tahun yang akan datang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj. Safia Ali Ibrahim, Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Ferawati Abdurahman Arsyad, para staf ahli Walikota, Asisten Sekda, dan pimpinan OPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -