Pj Bupati Kupang Berikan Penghargaan kepada Nono dan Angelus atas Prestasi Nasional dan Internasional

Abadikini.com, KUPANG  – “Atas nama pemerintah dan pribadi, saya sangat berbangga bisa bertemu langsung dengan anak-anak hebat yang memiliki prestasi mendunia. Nono sebagai juara I kompetisi Matematika Internasional, dan Angelus sebagai juara terbaik pada kompetisi Sains Tingkat Nasional,” ungkap Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, saat kunjungan kerjanya di SD Negeri Buraen I, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Sabtu (13/7/2024).

Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, yang dikenal sebagai Nono, adalah bocah genius juara dunia kompetisi Matematika yang tahun ajaran baru ini naik ke kelas empat. Sedangkan Angelus Syukur Teguh Timu Nitti, pemenang kompetisi Sains Tingkat Nasional, akan naik ke kelas enam. Kedua murid berprestasi ini berasal dari SDN Buraen I Amarasi Selatan, dan telah mengharumkan nama Kabupaten Kupang di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya menerima piagam penghargaan dari Pemkab Kupang yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Alexon Lumba. Penghargaan juga diberikan kepada Kepala SDN Buraen I dan Ibu Kandung Nono yang juga merupakan guru di SDN Buraen I.

Alexon Lumba mengatakan, prestasi yang ditorehkan oleh Nono dan Angelus dapat menjadi motivasi bagi anak-anak sekolah di Kabupaten Kupang. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendidik, orang tua, dan seluruh pihak yang berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kupang hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kedepan, semoga ada lagi Nono-Nono baru, Angelus-Angelus baru dari Kecamatan Amarasi Selatan dan kecamatan lainnya di Kabupaten Kupang,” ujar Alexon.

Kepada anak-anak SDN Buraen I, Alexon Lumba berpesan agar selalu tekun belajar untuk menggapai cita-cita. “Jika orang tua atau nenek kita tidak tamat sekolah atau batas pendidikannya hanya sampai SMP atau SMA, kita harus lebih dari itu, terus lanjutkan pendidikan,” pesannya.

Alexon juga menyoroti bahwa tingkat kelulusan di NTT, khususnya Kabupaten Kupang, masih rendah. Hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kupang. “Sekarang banyak lembaga yang membantu di bidang pendidikan. Kita manfaatkan peluang tersebut, membuka pikiran kita untuk melihat hal-hal baru atau menciptakan inovasi yang dapat memajukan pendidikan,” kata dia.

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR), Lilik Harjanto, memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Alexon Lumba yang telah hadir langsung ke SDN Buraen I, salah satu sekolah binaan Astra. Baginya, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini menjadi motivasi bagi kepala sekolah dan guru untuk terus memajukan sekolah dan mencetak murid-murid berprestasi.

Lilik Harjanto menjelaskan empat pilar pembangunan pendidikan yang digagas Yayasan Pendidikan Astra, yaitu Karakter, Akademik, Seni Budaya, dan Kecakapan Hidup. Menurutnya, hal ini menjadi terobosan untuk belajar mengembangkan talenta-talenta anak didik binaan Astra.

“Astra juga memperhatikan potensi yang dimiliki para tenaga pendidik untuk berinovasi. Kata kuncinya adalah kesempatan. Astra memberikan kesempatan bagi guru-guru dan siswa berprestasi,” kata Harjanto.

Ia berharap, sekolah-sekolah binaan Astra terus dipantau oleh pemerintah agar guru dan anak didik terus berprestasi, memajukan pendidikan di Kabupaten Kupang, dan mengharumkan nama Kabupaten Kupang di tingkat nasional dan internasional.

Turut hadir dalam acara ini, Penjabat Ketua TP-PKK Ny. Sorta Lumba-Turnip, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eliaser Teuf, Kepala Badan Perijinan Guntur Taopan, Kepala Dinas Perikanan Jakson Baook, dan Sekretaris Kesbangpol Merlyn Buraen.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128