Survei Lokasi Pengobatan Gigi Gratis, Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Temui Bupati Kupang

Abadikini.com, KUPANG  – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, Senin (15/7), menerima rombongan dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Jakarta di ruang kerjanya di Kantor Bupati Kupang, Oelamasi. Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Abdul Gani Soulisa, melakukan kunjungan dalam rangka Survei Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, berupa pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis yang akan diadakan pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2024 di Kecamatan Amarasi dan Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Alexon Lumba menyampaikan terima kasih dan menyambut baik inisiatif Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis di Kabupaten Kupang.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kupang, saya berterima kasih kepada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti yang mau melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis di Kabupaten Kupang, karena kesehatan gigi masih menjadi masalah di Kabupaten Kupang. Saat saya mengunjungi beberapa puskesmas, didapati banyak pasien tetapi kita kekurangan tenaga ahli kesehatan gigi. Jadi kalau adik-adik mahasiswa nanti sudah wisuda dan mau mengabdi di Kabupaten Kupang, maka kita akan terima dengan senang hati,” ujar Alexon Lumba.

Untuk mendukung kegiatan ini, Alexon Lumba menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Yoel Laitabun, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Eliaser Teuf, untuk berkoordinasi dengan camat dan lurah di lokasi kegiatan agar kegiatan berjalan lancar. Alexon Lumba juga meminta RSUD Naibonat dan puskesmas setempat untuk terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

Abdul Gani Soulisa mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis akan diadakan di salah satu sekolah dasar di dekat Kantor Camat Amarasi dan Kantor Camat Fatuleu, dengan sasaran utama anak sekolah dan masyarakat umum. Targetnya adalah melayani sekitar seribu pasien per lokasi. Kegiatan ini didukung penuh oleh Persatuan Dokter Gigi (PDG) NTT, dan pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Kupang juga mendukung, terutama dalam penyediaan kendaraan untuk mengangkut rombongan Universitas Trisakti.

Setelah pertemuan tersebut, rombongan yang terdiri dari Abdul Gani Soulisa, Ketua Pelaksana Lia Hapsari Andayani, Wakil Ketua Pelaksana Sri Lestari, dan Ketua PDG NTT Frisca Simamora, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, langsung melakukan survei lokasi ke Kecamatan Amarasi dan Kecamatan Fatuleu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128