Senator LaNyalla Dukung Kontingen Tenis Meja Jatim Hadapi PON XXI Aceh-Sumut

Abadikini.com, SURABAYA – Kontingen tenis meja Jawa Timur mendapat suntikan semangat dari Senator asal Jatim, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, yang meninjau langsung latihan atlet-atlet berpotensi Jawa Timur menjelang ajang PON XXI Aceh-Sumut yang akan berlangsung pada 8-20 September 2024. Ketua DPD RI tersebut optimistis kontingen tenis meja Jawa Timur dapat memberikan kontribusi terbaik pada ajang empat tahunan tersebut.

“Melihat lebih dekat bagaimana atlet-atlet tenis meja kita berlatih, saya optimistis mereka akan mampu menorehkan prestasi terbaik pada perhelatan PON mendatang,” kata LaNyalla saat mengunjungi Puslatda Tenis Meja PTMSI Jatim, Rabu sore, 17 Juli 2024, di Surabaya.

LaNyalla, yang didampingi oleh Ketua KONI Jatim, M Nabil, menyatakan keyakinannya bahwa kontingen tenis meja Jawa Timur mampu menambah koleksi medali emas pada PON mendatang. Ia mendukung penuh program pelatihan yang telah dirancang oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Timur bersama tim pelatih.

“Saya mendukung semua program yang dirancang, dan harus terukur secara obyektif dalam ukuran sport. Sehingga bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Melihat langsung persiapan yang telah dilakukan, saya yakin tenis meja mampu menambah koleksi medali emas pada PON nanti,” ucap dewan penyantun KONI Jawa Timur itu.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PTMSI Jawa Timur, Antonius Pangestu, menjelaskan bahwa dalam waktu dekat tim tenis meja Jawa Timur berencana melakukan Training Camp (TC) sekaligus try out ke China.

“Kami memilih China karena menjadi barometer tenis meja dunia. Nomor satu di dunia yang masih mendominasi ya di China. Kita pilih yang terbaik untuk bisa menimba ilmu,” ujar Antonius.

Try out, menurut Antonius, sangat penting bagi atlet binaannya. Selain untuk meningkatkan keahlian bermain, try out juga dibutuhkan untuk mencari lawan tanding sebelum menghadapi PON XXI Aceh-Sumut.

Pelatih Tenis Meja Jatim, Santi Febriyani, mengungkapkan rasa percaya dirinya bahwa tim tenis meja Jawa Timur akan mencapai target enam medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut.

“Enam medali emas tersebut berpotensi kita raih di nomor beregu putra-putri, ganda putra-putri, mix, dan tunggal putri dari tujuh nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga tenis meja,” kata Santi.

Santi juga menyebut pesaing kuat kontingen Jawa Timur yang perlu diwaspadai, yakni DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Bali, dan Sulteng. “Namun, kita optimistis dengan target kita, karena saat ini, komposisi atlet Jatim sudah sangat pas, sangat ideal, dan bisa diandalkan meraih medali di PON XXI Aceh-Sumut mendatang,” pungkas Santi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128