Profil Roti Aoka Yang Diduga Menggunakan Bahan Kosmetik Awet Hingga Tahan Lama

Abadikini.com, JAKARTA – Jagat media sosial sedang heboh soal merek Roti Aoka yang diduga menggunakan bahan berbahaya. Terlebih banyak Warganet yang mempertanyakan produksi roti Aoka.

Diketahui bahwa roti Aoka ini roti yang sedang ramai di pasaran. Selain karena rasanya yang enak, harganya juga sangat murah. Namun baru-baru ini viral di media sosial bahwa roti Aoka menggunakan zat pengawet yang ada dalam kosmetik yang bahaya dikonsumsi.

Kecurigaan itu muncul lantaran roti Aoka kuat bertahan cukup lama dibandingkan dengan roti kemasan pada umumnya. Periode kadaluarsa roti Aoka pun disebut bisa sampai satu bulan.

Ramai pemberitaan tersebut membuat PT Indonesia Bakery Family selaku produsen Roti Aoka pun langsung memberikan klarifikasi. Mereka menyampaikan bahwa Roti Aoka produknya aman dikonsumsi dan tidak mengandung bahan pengawet berbahaya.

Melansir beberapa sumber berikut ini profil Roti Aoka yang sedang viral di media sosial menggunakan bahan kosmetik.

Roti Aoka diproduksi PT. Indonesia Bakery Family Bandung yang berdiri tahun 2017. Perusahaannya mengklaim bahwa roti Aoka yang mereka produksi telah melalui proses pengawasan ketat dari mulai pemilihan bahan baku, kebersihan, pengolahan, hingga pengemasan dan pengiriman.

Sampai saat ini roti Aoka telah menyediakan berbagai pilihan rasa dengan jenis roti panggang. Adapun beberapa varian rasanya yaitu susu vanilla, cokelat, keju, blueberry, durian, dan nanas. Semua varian rasanya benar-benar enak.

Bahkan ada yang menyebut roti Aoka ini sebagai roti sultan lantaran karena rasanya. Meskipun begitu, roti aoka dijual dengan harga yang murah.

“Katanya Ini Roti Sultan Harga 2rban,” ujar akun Instagram solodelicious.

Dengan cita rasa yang lezat dan harga yang ramah di kantong, roti Aoka pun langsung viral di pasaran dan sering dibahas di media sosial. Adapun harganya roti Aoka yaitu kisaran Rp2.000 – Rp4.000 per buahnya.

Menariknya lagi, roti Aoka ini merupakan bukan roti siap santap seperti roti-roti kebanyakan. Sebab roti Aoka merupakan jenis roti panggang. Sebagaimana tulisan “Roti Panggang” yang telah dicantumkan pihak produsen dalam kemasan Roti Aoka.

Menurut beberapa sumber, untuk memakan Roti Aoka harus dipanggang terlebih dulu. Inilah salah satu alasan kenapa roti Aoka ramai jadi perbincangan di media sosial.

Mengutip AyoBandung, salah satu akun Facebook bernama Abimanyu Pratomo, menyebut Roti Aoka memang sebaiknya tak dimakan langsung. Sebab memiliki kandungan komposisi berupa kalium propionat, askorbil palmitat, tekoferol, TBHQ, BHA, BHT dan Asam askorbat.

Sebagian orang berpendapat bahwa roti Aoka ini mengandung bahan pengawet dan bahan makanan yang harus dipanggang dulu sebelum mengonsumsinya agar terurai. Jadi tidak disarankan jika langsung mengonsumsinya.

Tampak juga dibalik kemasan roti Aoka adanya peringatan bahwa jika mengonsumsi roti Aoka terlalu banyak maka dapat menyebabkan efek yang memicu diare serta perut mulas. Jadi pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Kekinian, PT. Indonesia Bakery Family Bandung pun telah memberikan klarifikasi terkait rumor produknya yang disebut mengandung bahan berbahaya. Produsen Roti Aoka pun mengaskan bahwa semua produknya telah lulus uji BPOM dan layak untuk dijual ke masyarakat.

Indonesia Bakery Family juga tidak pernah menambahkan atau menggunakan Sodium Dehydroacetate dalam produk-produknya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128