GOW Kota Tidore Peringati Hari Anak Nasional 2024 dengan Tema “Anak Cerdas, Berinternet Sehat”

Abadikini.com, TIDORE – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024 dengan mengusung tema “Anak Cerdas, Berinternet Sehat”. Acara ini dirangkaikan dengan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang ditandai dengan penyerahan logistik oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, kepada petugas kesehatan di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Selasa (23/7/2024).

Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo, menyampaikan bahwa anak-anak adalah aset berharga negara dan merupakan cikal bakal masa depan daerah yang harus dijaga, dididik, dan didukung sepenuhnya. “Masa depan bangsa berada di tangan anak-anak kita. Semakin baik kualitas anak, maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa,” ujarnya.

Ismail juga mengajak semua pihak untuk memaknai peringatan Hari Anak Nasional 2024 dengan bergerak bersama, mencari solusi terbaik untuk tiap permasalahan yang melibatkan anak-anak. “Sebagai pemangku kepentingan, baik dari pemerintah pusat, daerah, kecamatan, kelurahan, desa, organisasi, LSM, masyarakat, dan keluarga, kita memiliki tanggung jawab yang sama pentingnya untuk menjamin keamanan dan kesejahteraan anak-anak kita,” tambahnya.

Ismail menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap hak-hak anak di Kota Tidore Kepulauan.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada panitia dan pihak yang terlibat. Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini digelar bertepatan dengan Pekan Imunisasi Nasional, di mana kegiatan pemberian imunisasi tetes polio pada anak menjadi bukti nyata kepedulian pemerintah daerah bersama stakeholder terkait terhadap kualitas kesehatan anak,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kota Tidore sekaligus Penasehat GOW, Hj. Safia Ali Ibrahim, dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Anak Nasional harus dijadikan momentum istimewa, bukan hanya sekadar formalitas. “Mari bergerak bersama melalui organisasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk lebih peduli dan turun langsung, bersentuhan dengan kehidupan anak-anak di Kota Tidore Kepulauan,” tuturnya.

Ketua GOW Kota Tidore Kepulauan, Ny. Hj. Elvri Habib, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema “Anak Cerdas, Berinternet Sehat” dipilih karena perkembangan teknologi saat ini membuat kontrol terhadap kegiatan anak menjadi sulit. “Anak harus mampu membedakan yang baik dan buruk, pantas dan tidak pantas, untuk mencegah dampak buruk dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,” jelasnya.

Elvri juga mengimbau kepada semua orang tua untuk menyampaikan kepada anak-anak mereka agar selalu konsisten dengan moral dan etika. “Pengetahuan tanpa integritas sangat berbahaya. Integritas adalah kekayaan yang paling berharga,” imbuhnya.

Acara Peringatan Hari Anak Nasional tersebut dilanjutkan dengan pemberian tetes polio oleh petugas kesehatan Puskesmas Soasio kepada perwakilan lima orang anak, disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Abd. Majid Do M.Nur, dan para ketua organisasi wanita se-Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 turbo128