Ini Cara Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Abadikini.com, JAKARTA– Pernah kehilangan HP? Rasanya pasti panik, apalagi kalau HP yang hilang dalam keadaan mati. Tapi tenang, sekarang melacak HP yang mati pun masih bisa dilakukan.

Teknologi smartphone Android sekarang sudah makin canggih. Jadi, kamu bisa melacak HP yang hilang meskipun dalam keadaan mati, hanya dengan nomor HP. Gimana caranya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di sini.

Cara melacak HP yang hilang dengan no telepon

Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan nomor HP tanpa email sebenarnya hingga kini belum ada yang akurat. Sejumlah cara membutuhkan alamat email untuk mengakses HP kamu yang hilang jika dalam keadaan mati.

Namun, cara melacak hp yang hilang tanpa email bisa saja dilakukan dengan Google My Device. Dengan syarat, hp kamu harus dalam keadaan hidup. Langkah cara melacaknya adalah:

  • Buka Google Find My Device
  • Pastikan laptop kamu sudah terhubung dengan akun google yang ada pada HP yang hilang
  • Jika belum terhubung, login ke akun Google dengan akun yang sama pada smartphone yang hilang
  • Saat berhasil masuk, akan tersedia tiga opsi keamanan di antaranya bunyikan perangkat, kunci perangkat, maupun hapus data yang tersimpan
  • Opsi “bunyikan perangkat” sebaiknya dipilih jika HP hilang di rumah. Sedangkan opsi “Kunci” saat smartphone hilang di tempat umum dan opsi “hapus data” jika HP dicuri oleh orang lain

Dengan begitu, sambil mencari HP yang hilang, kamu bisa turut mengamankan data yang ada pada ponsel pintarmu.

Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan email

Salah satu cara untuk melacak HP yang hilang dalam keadaan mati adalah melalui fitur Google yang terdapat dalam sistem operasi Android.

Cara ini memerlukan alamat email yang diaktifkan pada HP yang hilang. Cara melacaknya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke halaman situs GMail pada laptop 
  • Setelah masuk, pilih ikon titik sembilan pada sisi kanan atas
  • Gulir ke bawah dan temukan fitur “Temukan Ponsel Anda”
  • Pilih HP yang hilang yang diberikan oleh Google
  • Pilih opsi “Temukan”
  • Google selanjutnya akan mengarahkan pada Google Maps dan menunjukkan lokasi HP yang hilang

Pastikan perangkat baterai yang digunakan terisi penuh. Karena fitur ini menghabiskan banyak daya baterai.

Selain melalui sejumlah fitur di atas, kamu juga bisa mencoba cara melacak HP yang hilang dengan berbagai aplikasi, seperti Find My Mobile, Family Locator, Life360, Lost Phone Tracker, hingga Where’s My Droid.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -