Peringatan HKG ke-52 di Tidore: Refleksi dan Penguatan Komitmen untuk Pemberdayaan Keluarga

Abadikini.com, TIDORE – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Kota Tidore Kepulauan menjadi momentum penting untuk mengevaluasi keberhasilan yang telah dicapai serta mengidentifikasi perbaikan yang diperlukan dalam setiap program yang telah dilaksanakan.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dokumalamo, pada acara yang digelar di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore, Kamis, 22 Agustus 2024, disampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK dan kader PKK atas kerja keras dan dedikasi mereka.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan serta kader PKK yang telah bekerja keras penuh dedikasi dan semangat untuk bersama-sama mewujudkan Gerakan PKK di Kota tercinta ini,” ujar Ismail Dokumalamo.

Lebih lanjut, Ismail berharap agar peringatan HKG ini dapat memotivasi semua pihak untuk memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta mengoptimalkan potensi masyarakat dalam bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan nasional di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami berharap, peringatan ini dapat memperkuat komitmen dan kerjasama dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap program PKK, baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan, dan desa,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan, Safia Ali Ibrahim, menyampaikan sambutan dari Ketua Umum TP PKK, Ny. Tri Tito Karnavian, yang menekankan bahwa Gerakan PKK adalah gerakan masyarakat yang tumbuh dengan prinsip kerja partisipatif. Melalui gerakan ini, peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam pembangunan diharapkan dapat digalang dan ditingkatkan.

Safia Ali Ibrahim juga menambahkan bahwa sinergi antara PKK dan Pemerintah, serta kemampuan PKK dalam memanfaatkan peluang pendanaan, diharapkan dapat mendukung program-program yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Selaku Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PKK di berbagai tingkatan yang telah membantu mensinergikan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota ke dalam tiap program PKK. Mari kita terus menjaga kekompakkan dan kerjasama demi kesuksesan Gerakan PKK di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Safia Ali Ibrahim.

Peringatan HKG ke-52 ini juga menandai dukungan yang kuat dari semua pihak dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan penghargaan kepada Ainan Musa, Kader Posyandu dari Tidore yang berhasil masuk 10 besar Kader Terbaik Tingkat Nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia, Irma Arsad, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan peringatan HKG PKK ke-52 ini adalah untuk memasyarakatkan Gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat. Peringatan ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman tentang peran PKK dalam pemberdayaan keluarga, serta mendorong sinergi dengan pemerintah di semua tingkatan untuk meningkatkan kemandirian keluarga di berbagai aspek.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128