Diusung PBB dan PAN, Paslon Untoro-Wahyudi Silaturahmi dengan Pengurus PCNU Bantul

Abadikini.com, BANTUL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Bantul 2024 Untoro Hariadi dan Wahyudi Anggoro Hadi bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul, Selasa (3/9/2024).

Tampak ikut dalam rombongan, Wildan Nafis m selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Bantul, Herry Fahamsyah MIP MM selaku anggota DPRD Kabupaten Bantul dan tim pemenangan pasangan Untoro – Wahyudi.

Rombongan diterima Prof Riyanto selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul dan para wakil ketua, KH Damanhuri selaku Ketua Rois Syuriah PCNU Bantul dan jajaran wakil ketua serta pengurus PCNU Bantul. Hadir pula sesepuh NU KH Jawis Masruri yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Amumarta Jejeran Wonokromo Pleret Bantul.

“Kedatangan saya dan Pak Wahyudi adakah untuk bersilaturahmi dengan jajaran PCNU Kabupaten Bantul. Dan kami ingin menjalin kerja sama secara kelembagaan dan kontinu manakala kami diberi amanah sebagai pemimpin Bantul,” kata Untoro.

Dia mengatakan, kemunculan dirinya dan Wahyudi adalah pada hari terakhir pendaftaran.

“Saya dan Pak Wahyudi sampai saat ini belum begitu gamblang kenapa bisa kejadian seperti ini. Namun pada faktanya kami sudah mendaftar dan dinyatakan diterima berkas pendaftaran tersebut oleh KPU Bantul. Saya dan Pak Wahyudi langsung pulang dan merenung ini semua karena Allah SWT yang Maha Perencana dan kami diusung PAN dan Partai Bulan Bintang (PBB),” katanya.

Menurut Untoro, keberadaan NU adalah aset bangsa dan sejarah. “Keberadaannya sudah berpuluh-puluh tahun dan organisasi ini dilandasi dengan kejujuran serta keikhlasan maka sangat patut kita teladani,” katanya.

“Kami bukan superman tapi kami membuka diri untuk melakukan kolaborasi dan kerja sama termasuk tentunya dengan PCNU secara kelembagaan,” lanjutnya.

Sedangkan Wildan Nafis mengatakan Untoro dan Wahyudi adalah sosok yang dikenal masyarakat. “Pak Untoro pernah berpengalaman menjadi tim ahli saat Bupati Bantul Bapak Idham Samawi. Pak Wahyudi sebagai Lurah Panggungharjo Sewon dikenal sebagai lurah berprestasi nasional. Maka kami PAN dan PBB sepakat mengusung beliau berdua. Ini pilihan bagi masyarakat Bantul ada calon yang baik,” kata Wildan.

Kia Damanhuri menambahkan pasangan Untoro – Wahyudi adalah dua figur yang dikenal masyarakat termasuk kalangan intelektual dan konseptor. “Pak Wahyudi menjadi Lurah Panggungharjo berprestasi nasional. Ini adalah kebanggaan bagi kami Nahdlatul Ulama,” katanya.

“Mimpi kami memiliki kepala wilayah hingga kepala daerah yang merupakan kader NU. Kader NU memiliki kapasitas. Bahkan presiden kita pernah dari Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

Menurut Kiai Damanhuri, NU ingin terus memberikan kontribusi pada berbagai bidang di antaranya pendidikan, kesehatan dan  ekonomi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -