Ketua DPD RI Apresiasi Kemenangan Daud Yordan, Harapkan Semangat Juangnya di Dunia Politik

Abadikini.com, PONTIANAK – Petinju profesional Daud Yordan, yang juga merupakan anggota DPD RI terpilih, sukses mencatat kemenangan KO di ronde 9 atas petinju asal Argentina, Hernan Leandro Carrizo. Kemenangan ini memastikan Daud mempertahankan gelar dunia IBA kelas ringan super pada pertarungan “Laga di Khatulistiwa” yang digelar di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu malam (7/9/2024).

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, hadir langsung di arena bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), beserta puluhan anggota DPD RI lainnya, untuk memberikan dukungan penuh kepada Daud Yordan. LaNyalla berharap semangat, daya juang, dan keberanian yang ditunjukkan Daud di atas ring tinju dapat terus dibawa ke panggung politik di Senayan, demi memperjuangkan kepentingan daerah.

“Selamat untuk Daud Yordan atas kemenangannya. Saya hadir langsung bersama Pak Nono dan Pak Oso untuk memberikan dukungan kepada adinda Daud, yang akan menjadi teman seperjuangan kami di DPD RI,” ujar LaNyalla.

Ia juga menambahkan bahwa Daud Yordan telah membuktikan dirinya sebagai atlet berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. LaNyalla berharap pencapaian luar biasa ini juga tercermin dalam karier politiknya sebagai senator.

“Perjalanan Daud tidak mudah, tetapi tekad dan kerja kerasnya menjadikannya sukses. Ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia. Kami di DPD RI sangat membutuhkan sosok dengan komitmen kuat, determinasi tinggi, dan keberanian seperti Daud,” lanjut LaNyalla.

Senada dengan LaNyalla, OSO yang juga tokoh nasional asal Kalimantan Barat mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Daud Yordan. Ia yakin, karier politik Daud di DPD RI akan sama gemilangnya dengan prestasinya di dunia tinju.

“Perjuangan Daud di dunia tinju membentuknya menjadi pribadi yang tangguh. Saya yakin, sebagai senator, dia akan konsisten memperjuangkan isu-isu penting yang berkaitan dengan daerah dan membawa kemajuan bagi Kalimantan Barat,” ujar OSO.

Pertarungan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan 40 anggota DPD RI lainnya, termasuk Alfiansyah ‘Komeng’, komedian yang terpilih sebagai anggota DPD RI dari Jawa Barat, serta Sultan Pontianak, Melvin Alkadrie, yang juga terpilih sebagai anggota DPD RI dari Kalimantan Barat.

Hadir pula dalam acara tersebut Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Ketua Umum DPP GRIB Nasional Hercules Rosario Marshal, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson, beserta jajaran Forkopimda Kalbar.

Daud Yordan, yang kini dikenal dengan julukan “The Boxing Senator,” telah memegang beberapa gelar tinju prestisius, termasuk WBC Asian Silver Super Light, IBA World Superlight, dan WBO Oriental Superlight. Pada Pemilu legislatif 2024, ia berhasil meraih suara terbanyak di Kalimantan Barat dengan 527.697 suara, menandai langkah awal kariernya di panggung politik.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -