Bukti-bukti Kuat dari Netizen Gibran Dibalik Pemilik Akun Fufufafa

Abadikini.com, JAKARTA – Jagat media sosial di Indonesia belakangan ini, khususnya X/Twitter, diramaikan dengan dugaan bahwa Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka merupakan pemilik sebuah akun Kaskus bernama Fufufafa. Akun itu menjadi viral karena berisi sejumlah unggahan kontroversial dan dinilai tidak pantas oleh warganet.

Akun Fufufafa kerap menyerang Prabowo Subianto dan keluarganya pada sekitar 10 tahun lalu. Akun ini juga beberapa kali melontarkan komentar berbau pelecehan terhadap perempuan. Warganet menduga akun ini milik Gibran dengan menyusun puzzle jejak digitalnya.

Salah satu bukti yang memperkuat keterkaitan antara Gibran dan Fufufafa diungkapkan Akun X @kiqi01. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar saat fufufafa mengomentari thread di KasKus berjudul “Andi Arief: Jokowi ‘Sembunyikan’ Anak Pertamanya”. Akun itu menulis “Sini lo nji**. Gw gak ngumpet. Sini gw ladenin,” tulisnya.

Sebelumnya, seorang warganet X dengan nama akun @koalaangle juga telah membuat utas yang berisi pembuktian bahwa akun-akun tersebut adalah benar milik Gibran. Unggahan tersebut hingga Senin, 9 September 2024, telah dilihat 4,8 juta kali oleh pengguna X.

Dalam utas tersebut, berisi sejumlah tangkapan layar dari unggahan akun Kaskus yang diduga milik Gibran. Contohnya ketika Fufufafa mengunggah nama-nama akun media sosial miliknya. “Prime ID: Raka Gnarly (lupa password, gak bisa log in). Nama: Raka. Twitter: @rkgbrn,” tulis unggahan Fufufafa pada 2013 lalu yang ditemukan warganet.

Pada utas itu, ditambahkan bukti tangkapan layar dari akun resmi Kaesang Pangarep, adik Gibran, yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gibran. “Selamat ultah ibuk sama mas @rkgbrn,” bunyi cuitan Kaesang pada 2011 yang ditemukan netizen.

Jawaban Gibran Soal Fufufafa

Melansir tempo Kamis (12/9/2024), ketika ditanya oleh wartawan terkait tudingan bahwa dirinya adalah pemilik akun Kaskus Fufufafa, Gibran hanya memberikan tanggapan singkat.

“Ya tanya yang punya akun,” ucap Gibran saat ditemui seusai blusukan di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9).

Sementara itu, Staf Khusus Presiden, Grace Natalie mengatakan bahwa akun Fufufafa itu belum tentu milik Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Jokowi. Oleh karena itu, perlu dipastikan terlebih dahulu kepemilikan akun tersebut.

“Kan belum pasti ya. Enggak tahu punya beliau atau enggak. Dipastikan dulu,” kata Grace di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 3 September 2024, usai rapat soal Govtech dengan Jokowi dan jajaran.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan pihaknya telah mendalami dan mempelajari akun Kaskus bernama Fufufafa, yang akhir-akhir ini viral dan menjadi perbincangan publik Tanah Air. Akun tersebut menjadi sorotan karena diduga warganet sebagai akun milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Udah, udah, udah (didalami). Iya maksudnya udah kita pelajari, lah,” ucap Budi Arie, seperti dikutip dari video pendek yang banyak beredar di media sosial X, Rabu, 11 September 2024.

Berdasarkan pendalaman itu, Budi Arie menyebutkan bahwa akun Fufufafa bukan milik Gibran Rakabuming Raka. “Bukanlah, bukan (punya Gibran),” katanya. Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu juga mengatakan pihaknya telah mempelajari akun tersebut sejak viral di media sosial.

Meski begitu, ketika ditanya siapa sebenarnya pemilik akun Fufufafa tersebut, Budi Arie mengaku tidak tahu. Dia menyatakan masih menunggu hasil pendalaman yang dilakukan pihaknya dan akan memberitahu apabila sudah waktunya. “Kita nggak tahu, tunggu lagi, tunggu aja ntar ada waktunya,” ujar Budi Arie.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 slot deposit 5000 cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -