Gunakan Direct Selling, Strategi PBB Padang Panjang Dinilai Ampuh Untuk Menangkan Pasangan NAGARI di Pilwalkot 2024

Abadikini.com, PADANG PANJANG  – Partai Bulan Bintang (PBB) kota Padang Panjang kerap memiliki nilai tawar lebih pada setiap hajatan pemilu. Tidak terkecuali pada pergelaran pilkada kota Padang Panjang tahun ini. Nilai tawar tersebut terwujud dalam masifnya pergerakan tim pemenangan yang dihimpun oleh PBB dalam memenangkan pasangan yang mereka usung, Drs. Nasrul Naga- Drs. Eri Datuak Majo Endah.

Sebagai salah satu partai pengusung pasangan yang dikenal sebagai “Nagari” ini, partai yang dikomandoi oleh Hendra Saputra, SH terus bergerak memaksimalkan sosialisasi pasangan “Nagari”. Salah satu upaya pergerakan yang masif tersebut adalah dengan sosialisasi door to door atau lebih dikenal dengan Direct Selling.

Strategi PBB dalam memanfaatkan waktu kampanye yang singkat ini mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat kota Serambi Mekkah ini. Sebut saja Asnidar (55) warga kelurahan Silaiang Atas. Ia mengatakan bahwa sebelum tim direct selling berkunjung, ia tidak begitu mengenal sosok Nasrul Naga dan Eri. Namun setelah tim datang dan menjelaskan, mereka jadi tahu bahwa pasangan nomor urut dua ini adalah putra daerah asli kota Padang Panjang.

“Tidak tahu awalnya. Tapi setelah dijelaskan dengan rinci asal usul pasangan ini dan program kedepannya, kami jadi tahu bahwa mereka asli putra daerah Padang panjang. Kami siap dukung mereka,” ungkapnya dilansir Minggu (6/10/2024).

Strategi Direct Selling dinilai ampuh untuk mengenalkan pasangan NAGARI di Pilwalkot Kota Padang Panjang

Hal yang senada juga disampaikan oleh Fadli Anton (40), salah satu pedagang di pasar, mengatakan bahwa saat ini ia dan keluarga sepakat mendukung pasangan “Nagari” yang memiliki program unggulan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami sekeluarga akan mendukung Pak Nasrul dan pak Eri. Programnya sangat dinantikan masyarakat. Kepastian pendidikan untuk anak-anak kami, kesehatan masyarakat dan juga peningkatan ekonomi yang saat ini diinginkan oleh masyarakat. Percuma kita bicara tentang pembangunan fisik, jika pembangunan ekonomi terganggu,” ungkapnya.

Rosi Yulianti(44) juga menyampaikan hal yang sama. Pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang pembuatan gorden ini mengatakan bahwa selama ini pelaku UMKM belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintahan.

“Melihat dari program dan juga visi misi pada pak Nasrul, bagi saya ini sangat tepat kami mendukung. Untuk kemajuan UMKM dan ekonomi masyarakat kita,” tuturnya.

Ketua DPC PBB kota Padangpanjang, Hendra Saputra mengatakan bahwa semua tim pemenangan baik itu kader maupun simpatisan PBB harus turun untuk memastikan kemenangan. Salah satunya dengan memaksimalkan strategi direct selling dari rumah ke rumah. Kerja seperti itu, disebutkannya, merupakan keahlian dari PBB setiap hajatan pemilu.

“PBB telah memiliki peta dan strategi yang matang. Ada zona merah, kuning, dan hijau. Kader kami sudah tahu mana yang harus didatangi dan mana yang harus dihindari. Itu menjadi bagian dari strategi kampanye kami,” ungkapnya.

Untuk saat ini sebut Hendra, dari data direct selling yang dijalankan sepekan lalu oleh tim, sudah terkumpul data pemilih yang menyatakan dukungannya terhadap Nagari sebanyak 3600 pemilih. Untuk pekan berikutnya, pihaknya menargetkan kepada tim agar terkumpul data 7000 data pemilih.

“Tentu ini bukan sekedar data yang dijalankan oleh tim. Tolok ukurnya adalah semua data yang masuk kita lakukan verifikasi melalui nomor WA terhadap orang-orang yang telah didata dan memastikan dirinya mendukung pasangan Nagari ini,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -