Gelar Rakerwil, Rakorwil dan OKP, Partai Bulan Bintang NTB Siapkan Strategi Menangi Pilkada 2024

Abadikini.com, LOMBOK TENGAH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), serta Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) di JM Hotel, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Acara yang berlangsung pada 6-7 Oktober 2024 ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari PBB dan pejabat daerah setempat. Agenda ini menjadi momen penting bagi PBB dalam memperkuat barisan partai dan merumuskan langkah strategis menuju Pilkada 2024.

Peserta acara ini terdiri dari Anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Bulan Bintang, Anggota DPRD dari PBB Kabupaten/Kota se-NTB, serta Ketua, Sekretaris, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB se-NTB. Acara dibuka dengan khidmat melalui pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Fathul Mubin, dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh TGH. Muliadi Fadhil Tohir, serta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PBB, dan Hymne PBB.

Ketua DPW PBB Provinsi NTB, H. Junaidi Arif dalam sambutannya menekankan pentingnya memperkuat langkah PBB dalam menghadapi perjalanan politik ke depan.

“Hari ini kita semua diingatkan bahwa perjalanan Partai Bulan Bintang harus terus diperkuat. Kita perlu merumuskan strategi yang solid agar dapat berperan lebih besar dalam memperjuangkan keadilan sosial dan nilai-nilai Islam,” tegasnya.

Junaidi Arif menyampaikan ada empat kader Partai Bulan Bintang maju pada Pilkada Tahun 2024 pertama, ia sendiri Calon Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, kedua Legewarman, Calon Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, ketiga H. Tanwirul Anhar,, Calon Bupati Kabupaten Lombok Timur, dan keempat Syamsuddin, Calon Wakil Walikota Bima.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Provinsi NTB, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur NTB, H. Ruslan Abdul Ghani dalam sambutannya, memberikan penghargaan kepada PBB sebagai salah satu kekuatan politik yang berperan penting dalam demokrasi Indonesia.

“Saya merasa terhormat dapat hadir di tengah pengurus dan kader partai yang memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan keadilan sosial dan nilai-nilai Islam. PBB telah turut mewarnai perjalanan demokrasi di negeri ini, termasuk di NTB,” kata Ruslan saat membacakan sambutan Gubernur.

Ia juga berharap agar kegiatan Rakerwil dan Rakorwil ini mampu merumuskan langkah-langkah strategis yang bermanfaat bagi masyarakat. “Melalui forum ini, kita harapkan lahir program-program yang bermanfaat bagi masyarakat NTB,” tambahnya.

Dalam acara ini, calon Gubernur NTB yang diusung oleh Partai Bulan Bintang Lalu Muhamad Iqbal juga mendapat sorotan. Sambutannya disampaikan oleh Suhardi Soud. yang mengajak seluruh kader untuk mendukung dan menyosialisasikan calon yang diusung oleh PBB, yaitu pasangan Lalu Muhamad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri.

“Kita semua harus bergerak bersama untuk memenangkan Iqbal-Dinda di Pilkada 2024. Mari kita kampanyekan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” serunya, disambut dengan pekikan yel-yel “Siapa kita? Iqbal Dinda, Iqbal Dinda, menang, menang, menang!” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -