Duel Pertandingan El Clasico Real Madrid vs Barcelona dan Susunan Pemain

Abadikini.com, JAKARTA – Pertandingan Liga Spanyol akan diwarnai pertandingan El Clasico saat Real Madrid menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (27/10/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga ini menjadi sangat penting akan sangat berpengaruh bagi posisi kedua tim di klasemen. Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan 27 poin. Sementara Real Madrid berada pada posisi kedua dengan koleksi poin 24 poin.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti diprediksi akan memainkan formasi 4-4-2. Dia akan menduetkan Vinicius Junior dan Kylian Mbappe di barisan depan. Mereka akan ditopang barisan tengah yang terdiri dari Fedrico Valverde, Edoardo Camavinga, Aurelien Tchouaméni, dan Jude Bellingham.

Lini pertahanan akan diisi Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, dan Ferland Mendy. Kiper utama Real Madrid Thibaut Courtois cedera sehingga posisinya akan digantikan penjaga gawang asal Ukraina Andriy Lunin.

Di kubu Barcelona beberapa pemain juga cedera seperti kiper Marc Andre ter Stegen dan Ronald Araujo. Sebagai pengganti ter Stegen, Flick akan menampilkan kiper cadangan Inaki Pena.

Kiper yang pernah dipinjamkan ke Galatasaray ini akan dikawal barisan belakang yang terdiri dari Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, dan Alejandro Balde. Pedri dan Marc Casado bakal berduet di lini tengah.

Sementara trio Lamine Yamal, Fermin Lopez, dan Raphinha bakal menopang striker Robert Lewandowski.

Badai cedera melanda Real Madrid setelah Thibaut Courtois dan Rodrygo dipastikan harus absen selama dua hingga tiga minggu mendatang. Andriy Lunin akan mengambil alih tugas penjaga gawang saat Courtois absen.

Absennya Rodrygo mungkin akan memicu perubahan taktis, dengan Jude Bellingham kemungkinan akan bekerja di belakang duo penyerang yang terdiri dari Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.

Brahim Diaz bisa kembali ke skuad, menawarkan opsi dinamis dari bangku cadangan. Namun, David Alaba dan Dani Carvajal akan absen bersama Courtois dan Rodrygo.

Di kubu Barcelona, Frenkie de Jong, Dani Olmo dan Gavi telah kembali bugar setelah mengalami kemunduran sebelumnya tetapi mungkin akan menjadi pemain cadangan untuk laga El Clásico.

Marc Casado mendapat pujian khusus dari manajernya atas penampilannya musim ini, dan kemungkinan besar dia akan terus bermain di lini tengah bersama Pedri. Fermin Lopez, yang memberikan dua assist saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions, beroperasi sebagai pemain nomor 10.

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid (4-4-2)
Kiper: Andriy Lunin
Belakang: Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy
Tengah: Fedrico Valverde, Edoardo Camavinga, Aurelien Tchouaméni, Jude Bellingham
Depan: Vinicius Junior, Kylian Mbappe
Pelatih Carlo Ancelotti

Barcelona (4-2-3-1):
Kiper: Inaki Pena
Belakang: Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Aljandro Balde
Tengah: Pedri, Marc Casado
Depan: Lamine Yamal, Fermin Lopez, Raphinha
Depan: Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -