Unhan RI dan U.S. Army Command and General Staff College Perkuat Kerjasama

Abadikini.com, JAKARTA – Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) menerima kunjungan penting dari Prof. Harry Layer dari U.S. Army Command and General Staff College. Kunjungan ini dilaksanakan di Ruang Kelas Program Eksekutif, Lantai II, Kampus Unhan RI Salemba, Jakarta.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi, dan Teknologi Unhan RI, Mayjen TNI Dr. Ir. Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng., menyambut kunjungan ini dengan hangat. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa inisiatif kolaboratif seperti ini sangat penting untuk memperkuat hubungan antara lembaga, serta menjadi wadah untuk pertukaran pengetahuan dan berbagi praktik terbaik. “Kerjasama ini menjadi krusial dalam menghadapi tantangan keamanan yang kompleks dan menjadikan dunia lebih aman dan damai,” ujar Mayjen TNI Dr. Susilo Adi Purwantoro.

Prof. Harry Layer memberikan kuliah offline kepada mahasiswa Program Eksekutif Prodi Diplomasi Pertahanan, Perang Asimetris dan Strategi Perang Semesta. Beliau menyampaikan dua topik utama: “Future Strategic Leadership in VUCA World” dan “The Art of Command in Contemporary Warfare”. Kuliah ini didampingi oleh Mayjen TNI (Purn) Dr. I Gede Sumertha KY, PSC., M.Sc., Dosen Fakultas Strategi Pertahanan Unhan RI.

Kunjungan ini juga diisi dengan sesi diskusi yang konstruktif, diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Warek IV Unhan RI kepada Prof. Harry Layer sebagai tanda penghormatan dan kenang-kenangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan RI Mayjen TNI Dr. Priyanto, S.I.P., M.Si (Han), Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan RI Brigjen TNI Ridwan Gunawan, S.I.P., M.Han, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Strategi Pertahanan Unhan RI Brigjen TNI Sudaryono, S.I.P., M.Han, dan Analis Kebijakan Madya Bidang Kerjasama Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas Unhan RI Kolonel Sus Dr. Samsul Bahari, M.Bus.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat dan bermanfaat antara Unhan RI dan U.S. Army Command and General Staff College di masa mendatang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -