Ayub Titu Restui Putri Semata Wayangnya Dampingi Yosep Lede di Pilkada Kupang

Abadikini.com, KUPANG – Mantan Bupati Kupang dua periode, Drs. Ayub Titu Eki, MS.PHD, bersama sang isteri, drg. Christina Titu Eki, akhirnya merestui putri sematawayangnya, Aurum Titu Eki, S.Ars., M.Ars., untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Kabupaten Kupang, mendampingi Yosef Lede sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Kupang periode 2024/2029.

Restu ini disampaikan Ayub Titu Eki di hadapan Yosef Lede bersama tim keluarga di kediamannya, Minggu (28/07/2024) malam.

Ayub Titu Eki menyatakan, awalnya ia beserta keluarga tidak pernah terpikir untuk memberi restu kepada Aurum untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Kupang. Bahkan beberapa bakal calon Bupati Kupang sempat meminta Aurum untuk maju, namun permintaan tersebut tidak direspon.

Beberapa waktu lalu, Yosef Lede melalui ketua tim keluarga, Aris Taku Pae, datang ke rumah Ayub Titu Eki dan menyampaikan niat untuk berpasangan dengan Aurum. Saat itu, Ayub, istri, dan Aurum belum memberi respon karena masih fokus pada kesehatan ibu Aurum yang sedang sakit.

Namun, setelah melalui pergumulan panjang dan komunikasi intens dengan Yosef Lede dan tim keluarga, serta izin dari ibunda Aurum, akhirnya mereka memutuskan untuk merestui Aurum.

“Saat itu Aurum tidak berani sampaikan kepada ibunya soal permintaan Pak Yos (Yosef Lede). Setelah berdiskusi, ibunya bilang meskipun sedang sakit, ia tidak ingin membatasi masa depan anaknya,” jelas Ayub menirukan perkataan sang istri.

Ayub menambahkan bahwa sebelum “meminang” Aurum sebagai bakal calon wakil bupati, Yosef Lede telah mensosialisasikan sosok Aurum secara masif di seluruh Kabupaten Kupang tanpa syarat yang memberatkan.

Menurut Ayub, keputusan akhir tetap ada pada Aurum. “Aurum sendiri yang memutuskan. Namun keputusan ini melalui pergumulan doa. Kami sebagai orang tua hanya memberi restu. Kalau ini rencana Tuhan, hal yang paling sulit akan menjadi gampang,” ujarnya.

Aurum Titu Eki, S.Ars., M.Ars., dalam keterangannya kepada wartawan, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Kupang setelah melalui pergumulan doa dan restu keluarga.

“Saya siap menerima tantangan sebagai calon wakil bupati karena yakin ini keputusan Tuhan,” jelas Aurum.

Pantauan media di kediaman Titu Eki, Yosef Lede didampingi tim keluarga membawa Oko Mama (tempat sirih pinang) sebagai simbol adat untuk meminta restu kepada Aurum dan kedua orangtuanya.

Yosef Lede mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Aurum dan kedua orang tuanya, serta meminta kesediaan Ayub Titu Eki sebagai penasihat tim keluarga dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kupang pada 27 November 2024 mendatang.

Aris Taku Pae, selaku ketua tim keluarga, juga mengucapkan terima kasih kepada Aurum dan keluarga. Setelah resmi berpasangan, tim keluarga akan gencar melakukan sosialisasi figur Balon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Yosef Lede – Aurum Titu Eki (paket Gemoy), kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -