Pilkada Sarmi 2024: Dukungan Solid untuk Yanni, Pemimpin Perempuan yang Siap Bawa Perubahan

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang perhelatan Pilkada Kabupaten Sarmi yang akan digelar pada November mendatang, dukungan penuh terus mengalir untuk Yanni, yang dianggap sebagai figur paling tepat untuk memimpin Kabupaten Sarmi. Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid, dengan tegas menyatakan bahwa Yanni adalah pilihan terbaik yang mampu membawa perubahan signifikan bagi daerah tersebut.

“Kami mendukung Ibu Yanni karena kami yakin dia mampu mengakselerasi potensi daerah dengan cepat. Kabupaten Sarmi membutuhkan pemimpin yang tidak lagi mencari-cari formula, melainkan figur yang siap langsung bergerak,” ujar Fahri Bachmid usai menyerahkan rekomendasi dukungan PBB kepada Yanni di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Fahri menambahkan, dengan pengalaman empat periode di DPRP Provinsi Papua, Yanni sangat memahami permasalahan dan kebutuhan politik di daerah tersebut. Dengan rekam jejak yang mumpuni, Yanni dinilai mampu mempercepat pembangunan di Sarmi tanpa perlu berlama-lama dalam merancang strategi baru.

“Yanni sudah tahu harus mulai dari mana, dan ini penting agar Kabupaten Sarmi bisa segera setara dengan kabupaten-kabupaten maju lainnya di Indonesia,” tegasnya.

Dukungan PBB kepada Yanni juga didasarkan pada jaringannya yang kuat di tingkat nasional, termasuk kedekatannya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dukungan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendayagunakan potensi Sarmi secara maksimal. Yanni juga dinilai sebagai pemimpin perempuan yang langka di Papua, dengan kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni serta rekam jejak yang bagus.

“Modal utama Yanni adalah kemampuannya membangun networking yang konstruktif di tingkat nasional. Ini sangat penting agar seluruh sumber daya yang ada di Sarmi dapat dimanfaatkan dengan optimal,” jelas Fahri, yang juga pakar hukum tata negara.

Bagi PBB, Yanni bukanlah sosok baru, karena dalam Pilpres lalu ia telah menjalin kerja sama yang baik untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Selain itu, dalam menentukan dukungan di Pilkada Serentak, PBB selalu mempertimbangkan spirit kebersamaan di antara partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Sejak awal, kami membangun komunikasi strategis dengan Partai Gerindra dan partai-partai lain di KIM untuk memastikan bahwa calon yang kami usung memiliki visi yang sejalan dan in line dengan kepentingan bersama,” imbuhnya.

Selain dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang solid, Yanni juga didukung oleh sejumlah partai politik di luar KIM. Menurut Fahri, figur Yanni memiliki daya tarik yang luas dan diterima oleh berbagai kalangan, sehingga terbentuklah Koalisi KIM Plus sebagai realitas politik yang nyata di Sarmi.

Merespons dukungan yang terus mengalir, Yanni mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah memberikan izin dan dukungan politik untuk pencalonannya sebagai Bupati Sarmi.

Yanni juga menyampaikan terima kasih kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang selalu memberikan dukungan dan semangat terhadap langkah politiknya. Selain itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad atas berbagai masukan dan saran dalam menjalankan kepemimpinan Partai di Papua.

Khusus terhadap dukungan PBB, Yanni menyebutnya sebagai dukungan yang sangat strategis karena melengkapi soliditas KIM di Pilkada Sarmi.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bang Ketum Fahri Bachmid. Dukungan ini menjadi energi dan penguatan bagi saya untuk mempercepat pembangunan di Sarmi. Ke depan, kami akan membuka komunikasi yang produktif dengan jajaran PBB di Sarmi untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tegas Yanni.

Untuk diketahui, Yanni yang akan berpasangan dengan Jemmi Maban dalam Pilkada Sarmi telah mengantongi rekomendasi dari seluruh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, dan Gelora. Selain itu, partai di luar KIM yang telah memberikan dukungan adalah PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, dan PKN.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -