Ini Ayat di Alkitab Yang Membuat Ari Wibowo Pindah Agama dari Islam ke Kristen

Abadikini.com, JAKARTA – Ari Wibowo menjadi salah satu artis Indonesia yang memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Sebelumnya, Ari merupakan figur publik yang lahir dan tumbuh sebagai seorang muslim.

Dalam perbincangan bersama Denada dan Anya Dwinov, terungkap bagaimana titik balik Ari memutuskan pindah agama. Ia pun berkisah soal momen mistis saat mendengar suara yang membangunkan dirinya dari tidur.

“Titik baliknya itu mungkin pas aku udah di puncak karierku, udah meraih semuanya, itu masih tinggal di apartemen di Kintamani. Pas itu lagi tidur, terus pukul 3 pagi tuh ada sesuatu yang bangunin, jadi aku terbangun tuh, itu aku sadar, bukan mimpi, aku duduk di ranjangku, sendiri, belum nikah,” ungkap Ari Wibowo di YouTube Denada Indonesia yang dilansir pada Selasa (17/9).

Aktor kelahiran Berlin ini lantas mengungkapkan kalimat yang dibisikkan oleh suara tersebut. Rupanya, suara tersebut menyebutkan salah satu ayat yang ada di Alkitab.

“Terus suara itu bilang, ‘Amsal 1 ayat 7’, udah gitu doang, aku kan belum jadi orang Kristen ya, jadi aku juga nggak tahu Amsal itu apa. Tapi karena itu ada ayat dan pasal gitu, kemungkinan itu dari Alkitab, kebetulan aku pernah dikasih Alkitab sama teman, ya udah aku buka, kaget banget aku di situ,” cerita Ari.

“Bunyinya, ‘Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan’. Takut dalam arti kata bukan kita ketakutan ya, tetapi menghormati, ‘Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan’,” sambungnya.

Ari merasa bahwa suara tersebut merupakan teguran dari Tuhan. Ia pun penasaran dan mulai mencoba membaca isi Alkitab. Betapa terkejutnya Ari ketika tahu isi pembahasan ayat Amsal di Alkitab.

“Jadi Tuhan tuh kayak mengingatkan, ‘Ri, jangan jadi orang bodoh’, karena pada saat itu aku dari yang nggak suka minum (minuman keras), segala macam, karena teman-teman lain banyak yang ngajakin, dan pas itu lagu-lagu yang muter tuh kayak house music gitu, jadi kayak udah pusing banget, udah nggak enak didengar, jadi kalau nggak minum yang beralkohol, jadi nggak seru, nah aku pernah ada di posisi itu,” ujar Ari.

“Mungkin di situ akhirnya Tuhan menegur, agar kembali ke jalan yang benar, bilangnya pakai Amsal itu, akhirnya aku mulai baca Alkitab, akhirnya aku terima Yesus sebagai juru selamat, ya udah mulai perubahan di situ,” tutupnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -