Kemenko Polhukam Dorong Generasi Muda Sebagai Agen Perubahan Bangsa Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melalui Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bidkoor Hukum dan HAM) melaksanakan pertemuan dengan perwakilan Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (LEM FH UII) di kantor Kemenko Polhukam, Kamis (17/10/2024).

Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Government Learning Journey yang diselenggarakan oleh LEM FH UII untuk mengunjungi beberapa instansi pemerintah guna meningkatkan pemahaman dan kolaborasi antara generasi muda dan pemerintah.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini yang dapat meningkatkan wawasan serta kesadaran generasi muda terhadap isu hukum dan HAM. Generasi muda merupakan agen perubahan dan harapan bangsa yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan negeri di masa depan,” ujar Sugeng Purnomo, Deputi Bidkoor Hukum dan HAM, saat menerima kedatangan perwakilan LEM FH UII.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Sekretaris Deputi Bidkoor Hukum dan HAM, Asisten Deputi Koordinasi Materi Hukum, Plt. Asisten Deputi Koordinasi Penegakan Hukum, Asisten Deputi Koordinasi Hukum Internasional, Asisten Deputi Koordinasi Hak Asasi Manusia, Kepala Bidang Aparatur Hukum, dan Kepala Bidang Penegakan HAM.

Diskusi yang berlangsung menarik sebagai wadah pertukaran informasi ini bertujuan untuk memperluas pola pikir, meningkatkan kreativitas, serta membangun integritas di kalangan generasi muda. Hal ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk lebih kritis dan aktif berpartisipasi dalam mewujudkan demokrasi yang sehat di Indonesia.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjembatani komunikasi antara pemerintah dan mahasiswa hukum. Kami berharap para peserta dapat mengambil manfaat maksimal dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan mereka sehari-hari serta dalam kontribusi mereka terhadap pembangunan hukum dan HAM di Indonesia,” tambah Sugeng Purnomo.

Government Learning Journey ini merupakan upaya Kemenko Polhukam untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan generasi muda, khususnya mahasiswa hukum, guna memastikan bahwa pemimpin masa depan memiliki pemahaman yang mendalam tentang hukum dan hak asasi manusia sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang adil dan berkeadilan.

Acara ini menandai komitmen Kemenko Polhukam dalam mendukung peran serta aktif generasi muda sebagai pilar penting dalam pembangunan bangsa, serta sebagai agen perubahan yang dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan berkeadilan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 pay4d cahaya128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 planet128 planet128 rawit128 turbo128 rawit128 planet128 rawit128 turbo128 planet128 rawit128 planet128 planet128 planet128 planet128 turbo128 planet128 planet128 planet128 turbo128 turbo128 planet128 rawit128 rawit128 planet128 turbo128 Slot Thailand -